E3 2015 Euforia pesta game akbar E3 (Electronic Entertainment Expo) 2015 belum berakhir. Tak sedikit deretan judul game baru yang dipamerkan di ajang itu hingga kini masih membekas di benak para gamer.Kemeriahan
E3 yang dihelat selama tiga hari dari 16-18 Juni lalu itu pun rupanya
telah sukses menarik puluhan ribu pengunjung. Tak heran, banyak yang
menyebut-nyebut E3 2015 sebagai gelaran E3 terbaik dari semua ajang E3
yang pernah digelar.
Laman Gamespot, Jumat (26/6/2015),
melansir bahwa pujian tersebut disampaikan langsung oleh pihak
Entertainment Software Association (ESA) selaku event organizer E3.
Setelah
resmi ditutup di hari terakhir, ESA langsung mengumumkan bahwa E3 2015
mampu menyedot 52 ribu pengunjung dengan menghadirkan lebih dari 1.600
produk dari 300 exhibitor yang terlibat.
Jumlah 52 ribu pengunjung tersebut sudah termasuk kalangan developer, analis, jurnalis dan para gamer
dari 109 negara. Menariknya, bahkan beberapa bintang Hollywood dan
musisi terkenal seperti Kanye West, Sean Kingston dan masih banyak lagi
ikut-ikutan memeriahkan E3 2015.
Dibandingkan dengan E3 2014,
jumlah pengunjung E3 tahun ini mengalami kenaikan yang cukup tinggi.
Pada tahun lalu, E3 hanya mampu menyedot perhatian 48.900 pengunjung
dari 100 negara.
Jelas saja, angka 52 ribu menunjukkan kenaikan
yang signifikan. Karena, sejak tahun 2006, E3 tidak pernah menembus
angkat 50 ribu pengunjung.
E3 pun pernah mengalami masa-masa
keterpurukan. Di tahun 2007, ajang ini hanya mampu menarik 10 ribu
pengunjung, dan parahnya lagi, di tahun 2008 jumlah pengunjung yang
datang pun di bawah 10.000.
"Lebih dari E3 yang pernah ada, tahun ini semuanya tentang gamer. E3 mendemostrasikan sebuah transformasi hiburan yang luar biasa dari semua platform yang ada, seperti virtual reality, augmented reality, hardware, mobile, handheld, dan tentu saja game-game yang luar biasa," papar President ESA, Michael Gallagher.
Tak
hanya menghitung prestasi dari segi pengunjung, E3 2015 kemarin
nyatanya juga sukses memecahkan rekor media sosial dengan lebih dari 6,3
juta postingan di Twitter dan 7,5 juta likes di semua postingan
terkait E3 2015 di Instagram pada bulan Juni. Begitu pula dengan jumlah
penonton konferensi pers melalui Twitch yang mencapai 500.000 orang
pada waktu yang bersamaan.
Dengan semua pencapaiannya yang begitu
fantastis tersebut, ESA pun optimis bahwa E3 2016 akan meraih lebih
banyak lagi pengunjung. Rencananya, E3 2016 akan kembali digelar pada
tanggal 14-16 Juni di Los Angeles Covention Center.
Terimakasih atas kunjungan Kamu Karena telah Mau membaca artikel E3 2015 Jadi Pesta Game Paling Sukses Dalam 9 Tahun Terakhir. Tapi Kurang Lengkap Rasanya Jika Kunjunganmu di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Kamu boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel E3 2015 Jadi Pesta Game Paling Sukses Dalam 9 Tahun Terakhir ini jika memang bermanfaat bagi kamu, tapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Pengunjung yang baik akan memberikan komentarnya di sini :p. Terima Kasih :)